WOW ! Karya Seni Yang Menakjubkan Ini Lahir Dari Berbagai Jenis Tubuh Serangga !

Senin, Desember 14, 2015
Karya Seni Berbahan Serangga

Info Unik - Jika ada banyak para seniman di luar sana yang mengapreasiasikan karyanya dengan cara yang unik dan berbeda, maka wanita asal Amerika Serikat yang bernama Jennifer Agus ini juga tidak kalah kreatifnya. Wanita ini berhasil membuat sebuah karya seni dalam hiasan wallpaper dinding yang sangat menakjubkan. Coba tebak bahan apa yang digunakan oleh wanita tersebut ?

Seperti yang dilansir oleh para media Amerika serikat pad hari Kamis, 10 Oktober 2015, hiasan dinding ini buat berdasarkan kumpulan para serangga yang sudah mati. Serangan ini sengaja di kembang-biakkan, namun lalu "dimatikan".

Dalam kesehariannya, wanita yang akrab disapa Jennifer ini juga adalah seorang Profesor di Departemen Studi Desain di University of Wisconsin, Madison, Amerika Serikat. Dengan hasil kreativitasnya, Jennifer berhasil membuat karya ini dan menamakanya sebagai "The Midnight Garden".

Meskipun dalam pembuatan karya seni wallpaper ini bahan utamanya adaah serangga, namun dia tetap peduli akan pentingnya ekosistem dari serangga itu sendiri. Dalam bumi yang sekarang ini dia sadar betul bahwa hutan bukan satu-satunya tempat yang bisa menjamin dan melindungi spesies dari serangga-serangga itu. Oleh karena itulah dia lantas mengembang-biakkan berbagai jenis serangga itu, hingga pada suatu hari serangga itu mati barulah dia menggunakan serangga-serangganya untuk dijadikan sebagai bahan dalam karya seninya yang indah.

Hasil karya seni yang di buat oleh Jennifer ini juga bukan hanya sebagai bahan tontonan dalam penyelenggaraan pameran saja. Namun ia juga menjadikan karyanya sebagai sarana pembelajaran bagi para siswa-siswi yang ingin mengenal berbagai jenis serangga dengan cara menyumbangkan koleksinya ke beberapa sekolah di Amerika Serikat.

Berikut ini beberapa hasil karya yang dibuat oleh Jennifer :

Karya Seni Berbahan Serangga

Karya Seni Berbahan Serangga

Karya Seni Berbahan Serangga

Karya Seni Berbahan Serangga

Karya Seni Berbahan Serangga

Bagaimana menurut anda? Mungkin bagi Anda khususnya wanita serangga mungkin makhluk yang menjijikan. Namun siapa sangka, serangga yang banyak ditakuti oleh para wanita ini justru menjadi sebuah karya seni yang sangat indah. Untuk itu jangan ragu-ragu dan mencoba sesuatu ya, dan kembangkanlah kreativitas Anda seperti yang Jennifer lakukan ini. Barang kali kita juga bisa membuat sebuah karya seni versi kita sendiri... ^^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »