Schweinsteiger Dinilai Telah Melakukan Kesalahan

Minggu, Desember 06, 2015
Schweinsteiger Dinilai Telah Melakukan Kesalahan

Bandar Bola - Gelandang Manchester United Bastian Schweinsteiger terlihat menyikut bek West Ham Winston Reid dalam hasil imbang 0-0. Schweinsteiger dianggap sepantasnya diganjar kartu merah.

Insiden itu terjadi di akhir babak pertama dalam situasi bola mati pada pertandingan di Old Trafford, Sabtu (5/12/2015) malam WIB. Dalam tayangan ulang televisi memperlihatkan, gelandang Jerman itu mengenai leher Reid sehingga tersungkur.

Wasit yang memimpin pertandingan, Mark Clattenberg, hanya memperingatkan kedua pemain tanpa mengeluarkan kartu apapun sebelum Schweinsteiger ditarik untuk digantikan Memphis Depay di menit ke-73. Kubu West Ham kurang puas Schweinsteiger bisa lolos dari hukuman.

"[Aksi] itu pantas dikartu merah. Dia tahu apa yang dia lakukan -- dia menyikut wajahku," ucap Reid kepada Bandar Bola. "Si wasit tidak melihat kejadiannya jadi kami move on."

"Itu kartu merah, tapi saya setuju kalau dia [wasit] memang tidak melihatnya," timpal manajer West Ham Slaven Bilic. "Tidak pedulu berapa banyak wasit yang ada, terkadang mereka memang tidak melihat [kejadian-kejadian serupa].

"Saya yakin kalau dia melihatnya, aksi tersebut akan langsung diganjar kartu merah. Tentu saja kami kecewa, tapi hal-hal demikian memang terjadi Dia hanya tidak melihatnya saja. Saya melihatnya di tayangan ulang saat turun minum, saya paham keputusannya tapi itu momen krusial. Saya tidak bisa menyalahkan wasit," pungkas Bilic.

Posted By : Bandar Bola



Artikel Terkait

Previous
Next Post »