Barcelona Direndam 1-1 Oleh Valencia

Minggu, Desember 06, 2015

Barcelona Direndam 1-1 Oleh Valencia

Agen Poker Terpercaya - Barcelona tertahan dalam lawatan ke Valencia di pekan 14 La Liga Primera. Sempat unggul lebih dulu, The Catalans pada akhirnya harus puas dengan skor sama kuat 1-1.

Bermain di Mestalla, Minggu (6/11/2015) dinihari WIB, Barca tampil dominan di sepanjang 90 menit. Banyak peluang mereka kreasikan, sampai akhirnya Luis Suarez memecah kebuntuan dengan golnya di menit 59.


Tapi keunggulan tersebut gagal dipertahankan sampai laga tuntas. Meski lebih banyak menunggu dan bertahan dengan rapat di wilayah pertahanannya, El Che berhasil mencetak gol penyama atas nama Santi Mina di menit 86.


Cuma bermain imbang jadi kegagalan untuk Barcelona mempertimbangkan mereka sangat dominan. Selain menguasai ball possession (71,5% : 28,5%) Barca juga mengreasikan banyak peluang, di mana tercatat ada 16 tembakan dilepaskan dan lima di antaranya tepat sasaran. Rangkaian kemenangan Lionel Messi dkk yang sudah berjalan tujuh laga beruntun di semua kompetisi pun akhirnya harus terputus.


Meski cuma main imbang, Barca belum tergusur dari puncak klasemen La Liga Primera. Dengan 34 poin dipunya mereka kini unggul dua angka dari Atletico Madrid dan terpaut empat poin di depan Real Madrid.


Sedangkan untuk Valencia, hasil imbang dengan Barca jadi semacam perayaan penyambutan untuk pelatih baru mereka Gary Neville. Meski belum duduk di bench, Neville sudah terlihat ada di tribun penonton.



Jalannya Pertandingan


Barcelona menciptakan peluang pertamanya di menit lima saat upaya Lionel Messi menyambar umpan terukur yang dilepaskan Neymar masih melenceng dari sasaran. 


Dua menit berselang Neymar yang punya peluang mencetak gol. Terlepas dari kawalan bek lawan, Neymar gagal menceploskan bola ke dalam gawang saat dia tinggal berhadapan dengan Domenech. Sepakan bintang asal Brasil itu melayang di atas mistar gawang.


Seperti yang dilaporkan langsung oleh Agen Poker Terpercaya Barcelona terus menggempur pertahanan Valencia di menit-menit setelahnya. Namun pertahanan tuan rumah mampu menghalau pergerakan Messi, Suarez, dan Neymar.


Di menit 22 Messi dihadang bek Valencia saat mencoba meraih umpan yang dilepaskan Jordi Alba. Sementara upaya rebound Suarez juga masih diblok.


Messi nyaris memecah kebuntuan Barca di menit 27 ketika dia dapat umpan tarik dari Neymar. Sepakan Messi dari momen tersebut masih bisa dihadang Domench.


Memasuki menit 31 kubu Valencia mengklaim penalti setelah Gerard Pique dianggap menarik De Paul dari arah belakang di dalam kotak terlarang. Namun wasit menyatakan tidak ada pelanggaran.

Peluang terbaik Barca selanjutnya adalah saat Suarez berhasil mengejar umpan terobosan yang dilepaskan Messi. Menguasai bola dengan baik, Suarez melewati hadangan pemain lawan. Meski punya ruang tembak, Suarez memutuskan melepas umpan pada Neymar. Tapi umpan tersebut gagal. Pun begitu dengan upaya bikin gol.


Kans terakhir Barca di babak pertama adalah saat Neymar berada di belakang barisan bek Valencia saat mendapat umpan dari Andres Iniesta. Neymar lalu mengirim si kulit bundar ke kotak penalti, tempat di mana Suarez berada. Tapi striker asal Uruguay itu gagal menjangkau bola yang melintas di depannya.

Tekanan Barca ke gawang Valencia tidak berkurang di babak kedua. Hasilnya adalah sebuah gol yang dibuat Suarez di menit 59.


Dari tengah lapangan Suarez melambungkan bola ke arah Messi. Oleh Messi si kulit bundar dikembalikan pada Suarez yang sudah berlari menuju kotak penalti. Dari sudut yang sempit Suarez melepaskan tembakan yang merobek gawang Valencia. 1-0 Barca unggul.

Di menit 75 gantian Neymar yang unjuk kemampuan. Dari sisi kiri dia berlari menuju tengah lapangan dan masuk ke kotak penalti. Tapi sepakannya tak juga membuahkan hasil karena arahnya melebar di sisi kanan gawang.


Saat pertandingan tinggal tersisa enam menit gawang Barcelona jebol. Menerima umpan panjang dari daerah pertahanan Valencia, Alcacer menguasai bola dengan sempurna dan menjaganya dari rebutan Gerard Pique. Di dalam kotak penalti dia menyodorkan bola pada Mina, yang langsung menyambarnya dengan sepakan keras. Gol untuk Valencia dan skor pun jadi sama kuat 1-1.



Posted By : Agen Poker Terpercaya


Artikel Terkait

Previous
Next Post »